1:30 PM

Apple Ipad Mini Berencana Launching 23 Oktober

Apple Ipad Mini Berencana Launching 23 Oktober - Setelah beberapa waktu lalu Apple meluncurkan iPhone 5, baru baru ini Apple akan meluncurkan gadget barunya, yaitu iPad mini yang dirumorkan akan dilaunching 23 Oktober 2012. Kabar mengenai peluncuran produk Apple muncul dari AllThinsD, yaitu salah satu situs teknologi dunia.

Tetapi spesifikasi yang diketahui public masih minim, namun beberapa waktu lalu sedikit bocoran sudah beredar di Internet. Yaitu soal lebar layar iPad mini yang akan berukuran 7.85 inchi serta konektor Lightning, seperti pendahulunya iPhone 5. Selain itu, kabar lainnya juga menyebutkan bahwa tablet Apple ini hanya akan dilengkapi dengan konektivitas WiFi, tanpa dukungan 3G.

Rincian tentang tablet satu ini memang masih sangat minim sekali, namun kami mencoba untuk menebak-nebak, bagaimana spesifikasi yang akan diberikan oleh Apple pada iPad mini yang akan terbit 23 oktober mendatan. 

Layar Akan Lebih Kecil
Soal layar sudah pasti akan memiliki layar sebesar 7.85 inchi yang akan digunakan pada iPad mini. Ini juga adalah sebuah strategi Apple untuk melawan perang tablet 7 inchi yang saat ini berlangsung.

Lightning Port

Lightning port adalah sebuah inovasi dari Apple yang sebelumnya juga digunakan iPhone 5. Port ini hamper sama seperti microUSB, namun port ini tidak kompatibel dengan produk Apple.

Bentuk Yang Lebih Tipis

iPad mini akan tampil lebih elegant. Karena iPad mini akan didesain dengan desain yang lebih tipis dari iPad yang sebelum sebelumnya. Sehingga mudah untuk digunakan oleh pengguna.

Processor Yang Akan Digunakan

Processor pada iPad mini ini masih belum diketahui. Namun kemungkinan iPad mini ini akan menggunakan processor A6 seperti pada iPhone 5 yang sudah lebih dulu beredar.

Soal Kamera Dan Media Penyimpanan

Kamera iPad mini diprediksikan akan menggunakan dua kamera, yaitu depan dan belakang. Namun, masalah berapa resolusi yang akan dipakai, masih belum diketahui pasti.

Jika disinggung masalah penyimpanan, iPad mini diprediksikan akan memiliki 3 varian, yaitu 16GB, 32GB, dan 64GB.

Jaringan Yang Dipakai

iPad mini sudah pasti akan memiliki konektivitas Wi Fi. Namun, rumornya iPad mini tidak akan dilengkapi dengan koneksi 3G, apalagi 4G LTE.

Harga Yang Dipatok Apple
Untuk soal harga memang kami belum mengetahui sama sekali. Namun untuk prediksi harga iPad mini ini sekitar $199-$349. Namun jika melihat prediksi spesifikasinya, harga iPad mini ini akan berharga $249.

Pertanyaannya sekarang adalah, apakah anda akan membeli iPad mini ini? Karena notabene iPad mini kebanyakan ditujukan untuk kalangan menengah keatas. Itu semua tergantung dari anda.

Tetapi yang menarik adalah soal pemilihan waktu Apple, karena seperti kita ketahui Microsoft akan launching OS Windows 8 pada tanggal 26 Oktober. Sehingga, iPad mini ini akan launching sebelum OS Windows 8.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...